Jumat, 04 Mei 2012

#Day3 3 Mei 2012 - Relationships

Tugas hari ketiga! yeay~ saya memantapkan diri untuk berusaha menulis #MagicalMay2012 secara penuh, supaya membawa dampak positif dan aura kebaikan selalu berada disekiling saya. amin.


#Day3 3 Mei 2012 - Relationships
  1. Pilih 3 hubungan terdekat atau yang paling berpengaruh untukmu. Kalau ada fotonya, tatap foto mereka sebagai token untuk 5 hal TERBAIK tentang mereka yang amat kamu syukuri. NO NEGATIVE COMMENT. Ucapkan terima kasih 3x kepada Tuhan karena telah menciptakan mereka. 
tiga hubungan terdekat yang paling berpengaruh untuk saya, adalah;

tiga orang ditengah, tiga orang paling berpengaruh dalam hidup saya


1. ibu saya.
Seorang guru bahasa Indonesia di sebuah SMA Negeri di Yogyakarta, Ibu Siti Mulyani, yang mana tidak hanya mengajarkan saya bagaimana cara menulis, membaca, menganalisa, mengolah dan menyusun kata, tetapi juga bagaimana menganalisa kehidupan dari sisi yang berbeda. mengajarkan saya bahwa mengalah itu bukan kalah, menjadi dibawah itu bukan berati lemah. memindset saya bahwa saya tidak boleh lengah hanya karena omongan oranglain. siapapun itu, dia tidak berhak merebut mimpi besarmu, kata beliau. teruslah berjuang dalam sketsa perjalanan panjang ini. Beliau juga yang tidak henti memberi support, untuk banyak teh hangat di pagi hari. untuk banyak ketenangan yang selalu diberikan. untuk ucapannya yang lebih banyak sederhanya tapi efeknya luarbiasa, untuk kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan tanpa henti untuk saya. saya tidak tau apa jadinya saya tanpa ibu. saya sayang ibu, sangat. saya tidak pernah tidak berusaha untuk membahagiakan dan membanggakan ibu, pasti :')

2. Ayah saya
Seorang guru bahasa Indonesia di sebuah SMA Negeri di Yogyakarta (juga) juga seorang dosen statistika di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Seorang yang kadang (sangat) serius, kadang (sangat) lucu dan humoris. Beliau sangat tau menempatkan posisi kapan harus bergurau dan berkata serius. membuat saya juga belajar untuk memposisikan diri saya di hadapan keluarga dan lingkungan sekitar. Beliau juga menjadi panutan saya. karena Beliau, mengajarkan saya bagaimana bersikap, bagaimana menjadi seorang yang tenang dan menenangkan. untuk mengendalikan emosi dan kesabaran, juga menjadi pemicu untuk terus bersekolah. Kini beliau mengampu S3 di sebuah Universitas di Solo. dan terbesit, "kalau ayah saya saja masih mau sekolah tinggi meski sudah berumur lanjut, apa saya akan terhenti di S1 ketika lulus nanti?" dan saya memantapkan diri, saya ingin S2. Beliau pemberi nasehat dengan cara yang sedikit keras tapi tepat sasaran. menohok, dan membuat cepat sadar. Ya, itu Ayah saya. Ayah super yang saya punya. seorang yang sangat asik untuk berdiskusi masalah apapun. betapa beruntungnya saya memiliki ayah seperti ayah. I love you, Dad :)

3. Kakak Laki-laki saya

seorang yang pendiriannya sangat kuat, pemikirannya diatas rata rata, meski kami jarak umur hanya dua tahun, kakak saya juga bisa dibilang, memberikan banyak motivasi dan support meski jalannya sering melalui sindiran dan ucapan ucapan sekenanya. saya tau kamu sayang saya, mas. dari mulai kekeuh meminta saya selalu memakai jilbab sejak SMP kemanapun saya pergi keluar rumah. meskipun saya sering ngeyel hehe. lalu bagaimana dia meminta saya tentang banyak hal, terutama soal kehidupan saya. kamu jangan begini jangan begitu. saya -tidak tau mengapa- nggak bisa nggak nurut kalo dia yang bilang, semacam ada efek mempengaruhi gitu. haha. dia kakak yang luar biasa. selalu mengingatkan saya untuk tidak terus terusan meminta uang jajan, untuk selalu nurut dan tidak membantah orang tua, buat rajin sholat, dan buat cari lelaki baik hati yang bisa menjaga saya dan hati saya. iya, itulah kakak saya, mas Satrio Agung Nugroho :)

terimakasih, terimakasih, terimakasih Tuhan, mereka melengkapi hidup saya dengan segala cerita yang telah Kau rangkai sedemikian rupa. terimakasih ya Allah.

2. Selanjutnya Tulis 9 hal yang paling kamu syukuri atas hari kemarin (2 Mei 2012) dan 1 hubungan tersulit yang pernah kamu alami (orangtua, teman, siapa pun) yang sekarang kamu syukuri hikmahnya.

1) bersyukur masih dimarahin orang tua saya. itu berati mereka masih menyayangi saya dan tidak ingin saya melakukan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan

2) masih bisa makan. bersyukur atas berkah yang Allah berikan pada saya dan keluarga. memberi rejeki pada orang tua saya, sehingga kami masih bisa makan dengan nikmat :)

3) dapat tertawa lepas karena orang orang disekeliling saya :')

4) masih bersyukur selalu ditanyain ibu kalo udah malem dan belum pulang. 

5) untuk teh hangat buatan ibu yang diberikan kepada saya tepat saat membuka mata :)

6) untuk tangan, kaki, badan, hati yang masih kondusif. you're all amazing partner :D

7) untuk rapat yang gak molor~

8) untuk perjuangan cari batu keliling kampus, diliatin orang orang ._. hahaha

9) untuk kelas legal aspect yang membuat saya lebih sadar hukum. hidup ibu Aroma :D

satu hubungan yang sekarang saya syukuri hikmahnya adalah, mempunyai hubungan dengan seorang yang beda agama. klise, menurut sebagian orang simpel, tapi tidak sesimpel itu, rumit, dan benar benar menguras otak, hati, waktu dan sebagainya, sampai akhirnya. diberhentikan pada sebuah titik. saya bersyukur kamu yang memberhentikan kisah ini. karena jika hubungan kita dulu itu berlanjut, saya yakin kita akan mengalami rasa sakit yang jauh lebih sakit, rasa sesal dan benci yang berkali lipat dari apa yang dirasa dulu. dan ya, saya sangat sangat sangat bersyukur, kamu ada dari bagian hidup saya. karena apa? karena kamu adalah salah satu cara Tuhan membukakan mata dan hati saya, untuk belajar menjadi gadis yang kuat dan tidak mudah terjatuh, untuk berfikir banyak kali ketika memutuskan menjalin hubungan dengan siapapun. dan saya patut bersyukur untuk semua hal itu. 

terimakasih terimakasih terimakasih sekali lagi Tuhan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar