Rabu, 26 September 2012

kamu, (bukan) semangatku!


:kamu

Kamu, kamu datang dengan janji janji kebahagiaan itu, kamu datang dengan tawa dan pesona yang membuatku luluh. kamu merotasikan aku, kamu sempurna membuat hidupku berwarna sedemikian rupa.


lalu kau mulai menjauh dari rotasiku, meninggalkan aku dengan setumpuk kenangan dan luka yang masih berbekas. kau sempurna mengira bahwa aku akan jatuh terpuruk dengan tangis yang tumpah, kau sempurna menduga bahwa aku akan menyerah pasrah pada sejarah yang telah kau toreh. dan berharap aku akan memohon sebuah kebaikan dari kebahagiaan kepadamu.

kau sempurna salah. sungguh salah besar.


You think you got the best of me
Think you've had the last laugh
Bet you think that everything good is gone
Think you left me broken down
Think that I'd come running back

Karena sesungguhnya karena kamu aku semakin kuat, karena kamu menjatuhkanku aku bisa berdiri lebih tegak, lebih menjulang. Karena keputusanmu meninggalkanku sendirian membuatku semakin yakin bahwa akan ada banyak kebahagiaan yang dapat aku raih. kisahku tidak akan berakhir hanya ketika kamu tutup buku.

What doesn't kill you makes you stronger
Stand a little taller
Doesn't mean I'm lonely when I'm alone
What doesn't kill you makes a fighter
Footsteps even lighter
Doesn't mean I'm over cause you're gone


Ketika aku sudah melewati masa-masa teringat kenanganmu dan memulai kisah baru, aku dapat membuktikan padamu bahwa aku bisa menang, menang atas keterpurukan yang sudah kamu buat. menang karena aku jauh lebih kuat setelah kau hancurkan dengan luka-luka itu. 

You heard that I was starting over with someone new
They told you I was moving on, over you
You didn't think that I'd come back
I'd come back swinging
You try to break me, but you see

Jangan pikir aku akan kesepian setelah kamu tinggalkan separuh aku di dalam memori tentang kamu. Jangan kira aku akan layu setelah kau tanduskan ladang kebahagiaanku. 

Doesn't mean I'm over cause you're gone
**


Chika menutup laptopnya, menuntaskan ceritanya. beranjak ke pintu yang sedari tadi diketuk.


“Mbak Chika book signing novelnya jam berapa ya nanti?” kata Pak Sardi, supirku.

“Jam empat yaa pak, saya siap siap dulu sekarang." ucapku.

Akhirnya masa ini datang juga, draft yang sudah mengendap satu-setengah-tahun aku selesaikan juga, dan sekarang novel pertamaku sudah terbit. Chika tersenyum saat menatap kaca

*

“Sudah kubilang kan, Cha, kejadian enam bulan yang lalu itu adalah akhir sekaligus awal yang baik buat kamu. Akhir buat kesengsaraan dan penderitaan hati kamu yang di sia-sia dia, juga awal buat kesuksesan dan kebahagiaan kamu sekarang. Lihat, sekarang kamu jauh lebih bahagia dibanding dulu. Itu yang kakak bilang kamu harus cepet move on,”  Kata Kak Rama setelah acara book-signing selesai.

“Iya kak, aku tau, kehilangan tidak selalu identik dengan kesedihan, ada kalanya kehilangan harus ditertawakan, agar ia minder lalu tidak mengusik lagi. Biar waktu menghapus lukanya.. “ ucapku seraya tersenyum dan sedikit berkaca-kaca.

Terimakasih kamu. kamu yang bukan semangatku, karena kamu adalah jalanku menuju kesuksesanku, karena kamu adalah lompatan terjauhku saat aku dibiarkan terjatuh lalu bangkit sendiri dan melompat lebih tinggi lagi.

Karena kesedihan adalah kebahagiaan yang tertunda~

Thanks to you I got a new thing started
Thanks to you I'm not the broken-hearted
Thanks to you I'm finally thinking about me
You know in the end the day you left was just my beginning
In the end...


inspirasi: Kelly Clarkson - Stronger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar