Kamis, 02 Mei 2013

Pementasan Teater Maraton: Tulah Cinta Kuasa




Tanggal dua puluh april yang lalu, saya dan teman-teman dari Teater Maraton mengadakan pentas teater berjudul Tulah Cinta Kuasa di Beringin Soekarno, Realino, Universitas Sanata Dharma.

Kisah ini menceritakan tentang Kisah Ken Arok diambil dari Kitab Pararaton dan diiringi dengan improvisasi dan beberapa selipan mengenai aksi dan komedi. Ini dikarenakan pementasan Tulah Cinta Kuasa mengusung pementasan Komedi Aksi. 

Jessica Permatasari, sutradara pementasan mengatakan, “lakon ini mengisahkan kehidupan Ken Arok mulai dari latar belakang kehidupannya sebagai rakyat kecil hingga menjadi Raja Singhasari dan mati.” Sindiran dan lelucon beraroma politik dan sosial disampaikan dalam dialog-dialog para pemeran.

Lakon yang dibungkus secara komedi aksi ini mampu memainkan perasaan penonton. “Kami menggarap lakon ini secara komedi karena kami ingin menunjukkan bahwa sejarah dapat jadi menarik tanpa mengubah cerita dan makna,” ujar Ani Hanifah selaku Pimpinan Produksi.

Teater Maraton adalah teater Independen yang dibentuk audisi tanggal 19 Februari 2013 dan Tulah Cinta Kuasa adalah debut pertamanya.




Yamadipati - Penjaga Neraka  



Ki Lembong dan Temon


Temon dan Tita



Pengawal

Ken Arok dan Para Pengawal

Mpu Gandring





pengawal dan kebo hijo






Ken Dedes - Anusapati


the one that "found" me: Bu Sut :)




Special Thaaaaanks: buat seluruh pihak yang support pementasan Tulah Cinta Kuasa, buat geronimo fm, stupa community, info seni jogja, seluruh produksi dan semua yang terlibat dan terutama yang sudah nonton :")

buat nisa-netra-nia-fany-lila-momo-maci-lia-ajeng-icha-arman dan bule-bulenya. buat dek gani sama dek dimskiw juga. buat dek ipah sama dek wanda. buat masku tersayang. yang bikin syok tiba-tiba nongol. makasih :"))


Nisa-Nia-aku-Fany-Lila

Mala-Momo-Icha-Aku-Ajeng-Lia

Aku sama mas rio (baca: lagi akur)

my favorit snapshoot. with netra :"



Afterall, what can I say is thanks thanks thanks. thanks God for the opprotunity, thanks for the time, for healthy and sacrifice, thanks for the reason I'm being. thanks for all.

so, what is my next project?








Tidak ada komentar:

Posting Komentar