Selasa, 15 Januari 2013

Dari Kegagalan Menuju Kesuksesan


Sebenernya udah lewat banget jamnya untuk posting #30harimenulissuratcinta edisi Surat untuk Selebtwit, tapi aku tetep mau ah kirim sebuah surat buat selebtwit kesayangan aku.

Bermula dari menonton sebuah episode audisi ajang pencarian bakat yang sebut saja Indonesian Idol, aku melihat sesosok manusia lucu dengan rambutnya yang kribo unyu unyu dan suaranya yang aduuh, lumayan bikin aku ga kedip beberapa saat. Dan ternyata nama manusia itu adalah Indra Widjaya, asal Malang. Dan percaya enggak percaya, karena rasa penasaran yang tinggi dan diiringi dengan skill kepo yang lumayan, aku ketik aja di search twitter ketik (at) indrawidjaya dan ternyata benar itu twitternya abang. Ahahaha. Dulu aku follow waktu follower abang masih sekitar 900an apa ya, dan sekarang udah empat puluhan ribu~~

Sebenernya aku berharap banget abang bisa masuk ke 12 besar itu, tapi enggak masuk 12 besar pun aku tetep salut sama kamu bang~ karena apa? Karena hidup itu enggak semua tentang pencapaian, kadang kita belajar bagaimana menghargai proses untuk menjadikan mental yang kuat, tangguh dan kebal sama omongan-omongan negative orang. Siapa sangka meskipun abang ga masuk jadi peserta ajang pencarian bakat itu, abang bisa (kalau menurutku) lebih bersinar *halah* dari orang-orang yang bisa masuk kesana. Toh nyatanya abang jadi bisa bikin buku dari “kegagalan” itu.

Oh ya, omong-omong soal buku, sebelum abang bikin buku, aku suka banget sama tulisan-tulisan abang di blog abang Indraairi.blogspot.com dari awal kepo *abis nonton abang audisi* aku baca yang tentang mahasisa vs mahasiswa cerita tentang burung hantu abang yang akhirnya mati itu, sama foto-foto guru SMA abang. Buseeet ngakak nya gak berhenti bang, yaampun hahaha. udah gitu aku favorit sama postingan abang tentang tikus mati masuk akuarium itu, ampun bang itu ketawanya sampe nangis :))))) . Saran ya bang, kalo udah lagi bosen nulis atau nyanyi, boleh tuh jadi stand up comedian, gak ngomong aja abang udah lucu banget :))

Dari sekian lama aku follow abang, aku cuma tau sekedar di dunia maya aja, enggak tau abang aslinya kayak apa, tingginya seberapa, sama gantengnya kayak apa. Suatu ketika aku berdoa buat dipertemukan sama abang, dan pada suatu hari hal itu benar-benar terjadi~

Waktu itu, abang ada meet and greet bareng bang Benzbara di Gramedia Amplas. Unfortunately, waktu itu aku belum sempet beli buku #idolgagal dan pas banget sore itu ada rapat.

Akhirnya, siang sebelum sore alias sebelum rapat aku beli bareng temen, dan belinya patungan bang ._. selain ada anak kosan, kondisi financial lagi krisis gara-gara tanggal tua. Tapi dengan tekad yang bulat kita tetep beli. Haha. Demi ketemu abang :D
Udah gitu, datengnya telat ke meet and greetnya, tapi Alhamdulillah banget bisa lihat abang dari deket, dan ternyata aslinya.. lebih ganteng dari yang di TV. Sempet speechless waktu liat abang ada di depan mata :”) dan Alhamdulillahnya lagi bisa sempet foto bareng abang, aih itu salah satu best moment 2012 aku bang :”””) *lebay ya? Biarin :3*


Rasa kagum sama seorang Indra Widjaya itu enggak jauh jauh dari perjuangan abang menghadapi kegagalan yang datang silih berganti ke hidup abang, dari abang kecil sampe sekarang. Tapi bukan berate kegagalan itu enggak bermakna apa apa, there is always another door open when one is closed, jadi dari abang aku belajar bahwa kegagalan itu belum tentu sepenuhnya kegagalan, tapi jalan kesuksesan yang lain dibuka untuk kita, lewat cara yang berbeda pula. Aih, salut sama kamu bang..

Tetep jadi seorang indra widjaya yang never say huft ya bang, yang bisa menginspirasi banyak orang lewat hal-hal yang kadang kita lupakan :3
Tetep jadi selebtwit kesayangan aku yaaa :)

Semoga abang segera dipertemukan dengan tulang rusuk abang, semoga abang cepet dikabulin untuk berdiri di depan Old Trafford dan menulis buku tentang itu. Semoga kkn nya lancar dan cepet lulus ya bang. dan semoga tambah dan makin sukses dalam segala hal. AMIIIIN :D

Aku bersyukur banget kalau abang mau baca surat ini, enggak dibaca juga gapapa tapi. Aku udah seneng nulisnya :D

Mampir Jogja lagi ya bang kapan-kapan, nanti aku traktir raminten J)

Salam hangat,
Dari aku, yang kagum sama abang Indra~

Kiki Ramadhani
@kiramadhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar