Senin, 03 Februari 2014

Surat buat Arman

Buat: Arman Ramadhan @mrngiwut
Khlong Hok, Thailand.

Yogyakarta, Februari 2014

Halo Maman, how’s Thai so far? Aku lagi ikutan proyek #30HariMenulisSuratCinta nih. Terus iseng pingin nulis buat kamu. Berhubung kamu udah berbulan-bulan jauh dari sini, Jogja dan seluruh isinya yang biasanya jadi bahan gosip dan obrolan kita dan teman-teman yang gak pernah pisah sebelumnya. Rasanya, ada yang kurang.  Kebetulan minggu lalu aku ke rumah sodara di deket rumahmu, dan tetiba kangen banget. Ah nggak tau kenapa. Kangen aja. Kangen kamu yang hebohnya nggak ada yang ngalahin.

Maman itu kalo ada sesuatu jarang disembunyiin, sebagai anak pisces, dia memang anaknya blak-blak-an. Banget. Nggak suka ya nggak suka aja. Kalo suka pasti bilang. Tapi sejauh aku kenal Arman selama kurang lebih hampir tujuh taun, dia (atau aku yang kurang peka) jarang liat dia sedih dan bilang kalo dia sedih. Kalo jengkel, dongkol mah pasti udah diceramahin pake kata-kata dahsyatnya dia dan jangan harap bisa nyela :))))

Dulu, awal-awal kenal Maman waktu SMA, gabung jadi tim paduan suara bareng (dan baru sadar herannya suara sumbang begini bisa diterima) *ups* trus pas pergantian ketua dan wakil ketua padus, Maman ditunjuk jadi ketua dan aku wakilnya. Dan di situ aku sadar saking nggak ada yang mau terpaksa suara pas-pas-an macam aku ini dipilih. Tapi justru itu keseruannya. Bisa (hampir) tiap akhir minggu izin kelas buat latian upacara, trus dapet jajan gratis abis upacara, dan nggak kepanasan dong pas upacara yang jelas. HAHA. Dan setahun bareng sama Maman di padus itu menyenangkan :D

Oh ya, Arman juga (sangat) berjasa di proses pembuatan buku pertamaku. Yang emang prosesnya super duper lama. Nggak papa, biar ngerti rasanya berjuang. Ya nggak Man? Waktu itu jarang-jarangnya aku ke rumahmu sendiri, malem-malem buat edit naskah sama konsultasi konsep buku. Dan voilaaa~ dalam waktu beberapa jam aja Maman tau banget apa yang kucari. Waktu aku nulis surat ini, nanti pas udah terbit nggak cuma aku kasih sign, tapi cap bibir di bukunya khusus buat kamu. Mau nggak? Muahahhaha x))

Arman yang semoga selalu sehat di negara gajah putih sana, Maret jadi liburan ke sini kan? Aku sekarang suka dandan lho, jadi lebih girly, mau belajar dandan biar kece. Nanti kalo kamu ke sini kita jalan-jalan. Banyak tempat kece baru di Jogja lho. Kamu harus coba. Harus! Trus rencana aku launching buku Maret (InsyaAllah kalo dilancarin amiin) biar kita bisa rayain ulang tahun kita ya Man :”) semoga jadwal KP mu ndak tabrakan. Amin!

Arman di sana baik-baik ya, aku tau kamu khawatir sama kita-kita, kamu care sama kita, tapi kita pasti bisa handle meskipun beda kalo ada kamu di sini. Jaga kesehatan jangan lupa cukur rambut itu udah gondrong. Eh iya! Kata Momo kamu ada temen artis Thailand ya? Yang ngganteng itu? Salamin ya :3

*peluk dari Jogja*

See you when I see you!


Kiki Ramadhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar